Kamis, 09 Mei 2013

kakak gaul masjid oman



Rapat evaluasi usai ketika hampir memasuki waktu zuhur, aku dan temanku memutuskan untuk menunaikan salat zuhur di sebuah masjid yang menjadi favorit kami yaitu masjid oman sebelum kami melanjutkan untuk pergi makan siang. 

Usai kumandang azan, aku melihat seseorang wanita berlari kecil ke dalam masjid. dengan gerakan tergesa ia mencoba secepat mungkin memakai mukena agar tidak tertinggal salat berjamaah dengan sang imam. Ketika iqamat berkumandang , gadis tersebut  berada sejajar tepat di sebelahku.

 Oh yaampun, mengapa aku bisa sampai tidak sadar, dia adalah salah satu seniorku yang cukup aku takuti karena saat masa aksi kemanusiaan mahasiswa kedokteran semester lalu, ia cukup galak. Mungkin karena saat itu ia menjabat seksi keamanan. Muka cantiknya hilang sudah dimataku saat itu karena dia selalu memasang wajah serius. Tentu saat itu aku sangat menghindari berurusan dengan seksi keamanan apalagi dengannya.
Saat dia menoleh kearahku, refleks aku lemparkan senyum seadanya tanda sopan ala junior kepada sang senior. Tak aku sangka, dia balas senyumku dengan lebar.

Kakak ini termasuk salah satu anak gaul kampusku. bagaimana tidak, hidung mancung kulit putih dengan pipi sedikit kemerahan jika di terpa sinar matahari, sering kulihat dia berjalan dengan segerombolan teman,  memiliki gadget canggih dan mobil pribadi. Lengkap sudah hidupnya kawan.  Tapi ada beberapa fakta menarik yang aku temui hari ini, agak berbeda dengan anak gaul kebanyakan. Prilaku kakak itu hari ini membuat pandanganku terhadapnya berubah 180 dari yang tadinya aku takut terhadapnya, kini berubah menjadi kagum. Alasannya yaitu kakak itu
1.        tidak segalak yang aku bayangkan
2.       berusaha salat di awal waktu
3.       berusaha salat berjamaah
4.        usai salat wajib dan berdoa dia kembali bangkit dan menjalankan salat rawatib. Wow banget kan?

Hayooo bagaimana dengan salat kamu? Apakah sudah diawal, berjamaah dan ditambah rawatib? Kalah tuh sama kakak yang cantik, gaul, tajir ditambah ibadahnya oke banget. Kamu gimana? Dibilang cantik paling juga biasa aja kan,  kalo soal gaul? Hmmm berita lokal aja kamu sering ketinggalan, jangankan bisa jawab kabar Myanmar hari ini, kabar simpang galon aja sering kelewat kan? Hahaha jangan ditanya soal tajir, isi pulsa aja seret. Yakaan? Aaah sudahlah…  malu bro, malu sama kakak yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar