Senin, 06 Mei 2013

aku dan kota baru



setelah lahir dua anak perempuan sebelumnya, sebenarnya pasangan ini menginginkan anak ketiganya seorang laki-laki yang tampan, tetapi kenyataan memang seringkali tidak sesuai harapan.
setelah proses kehamilan yang cukup lama, ya hampir sepuluh bulan, janin ini akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kehidupannya dalam perut seorang ibunda yang mulia. 
karena memasuki proses kelahiran yang ketiga, pasangan ini biasa saja, tidak ada persiapan besar untuk menyambut bayi mungil. mungkin karena mereka sudah merasa cukup berpengalaman. hari itu kamis 25 agustus 1994, saat itu negara ini masih dipimpin oleh Alm. bapak Soeharto, tidak tahu tepatnya, mungkin pagi atau siang, sore atau mungkin malam. perut si ibu pun mulai berkontraksi, dengan sigap sang ayah mengeluarkan motornya 'menyela' motor lantas menarik gas dengan kuat menuju arah puskesmas cibubur-(jakarta) tanpa disadari bahwa sang istri masih tertinggal di depan rumah. tidak tahu bagaimana kronologinya, dan suka atau tidak akhirnya sang ibu berhasil melahirkan satu lagi seorang putri yang insyaAllah akan menjadi kebanggaannya.

ya pada saat itu lahirlah bayi yang diberi nama Siti Harisah, nama itu didapat dari ustad kenalan si ayah. dan setelah belasan tahun memberi nama, ayah dan ibu baru benar benar tahu artinya saat anaknya mencari tahu sendiri arti dari namanya.

setelah melawati riwayat pendidikan yang panjang kali lebar dengan prestasi yang biasa aja bahkan mengkhawatirkan, akhirnya anak ini melanjutkan pendidikan di Aceh. What Aceh? yes A C E H, dari kecil belum pernah terpikirkan untuk hidup di penghujung kota di Indonesia ini, awalnya aku pikir dunia ini hanya seluas Jabodetabek, atau mungkin memang ada beberapa kota, tapi itu hanya untuk berwisata seperti Jogja, Bali, Bangka. belum pernah terpikirkan untuk pergi sejauh ini apalagi tanpa ditemani orang-tua. Daaaan, ini sama sekali bukan wisata guys! hidup lo bakal lanjut disini, kurang lebih bisa 7 tahun meeen, bukan main! semuuuanya mulai dari pendidikan, sosial, karir, bahkan cinta mungkin?! ups ga ada yang tau. hmmm yaa dimanapun berada bayi yang kini tumbuh semakin besar ini semoga tetap bisa menjaga kepercayaan dari orang tua, dan selalu menempatkan Allah yang Maha Esa diatas segalanya . amin ya Rabb




Tidak ada komentar:

Posting Komentar