Sabtu, 26 Oktober 2013

FK berqurban

FK Berqurban

oleh: Siti Harisah, mahasiswa FK Unsyiah 2012



Seperti tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa FK Unsyiah dengan kepanitiaan dari LDF Asy-syifaa memfasilitasi dan menyalurkan hewan qurban bagi para donatur di kawasan Fakultas Kedokteran Unsyiah. Pada Idul Adha kali ini berhasil terkumpul 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Acara FK berqurban dilaksanakan pada hari kedua Idul Adha tepatnya Rabu, 17 Oktober 2013. Walaupun pada pagi hari sempat hujan, tetapi tidak menyurutkan semangat panitia untuk melaksanakan kegiatan FK berqurban sesuai jadwal yang telah dibuat.

Acara pertama adalah penyembelihan hewan qurban yang dibantu oleh tenaga ahli dimulai pada pukul 8.30 dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban dan tahap pembungkusan yang dilakukan oleh tenaga mahasiswa berakhir pukul 13.00

Pukul 13.30-14.30 acara formal yaitu penyerahan hewan qurban secara simbolik kepada salah satu warga dan dilanjutkan acara ramah tamah yaitu makan bersama yang dihadiri oleh Pembantu dekan III dr.T. Husni, M.Kes., Sp.THT-KL, Mahasiswa FK unsyiah dan warga.

Ditutup dengan rangkaian acara yang terakhir pukul 15.00-18.00 hewan qurban disalurkan kepada beberapa staff dan karyawan yang berhak dan didistribusikan ke 4 desa yaitu Desa Lam Klat, Desa Lam Gawe, Desa Lam Peudaya dan Desa Miruk Lamreudeup. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar