Selasa, 11 Maret 2014

Milad Mubarak FLP Aceh



Jika sekarang FLP berulang tahun yang ke 13, berarti sudah satu tahun lebih aku menjadi bagian dari organisasi ini. Rasanya baru kemarin aku ditanya oleh Bang Ferhat untuk apa aku masuk FLP? Aku menjawab dengan yakin, untuk mengembangkan kemampuan menulis. Saat ditanya apakah tulisanku pernah dimuat di media massa? Aku dengan mantap pun menggeleng. Dan ketika ditanya apakah tulisanku bagus? Aku menjawab, yang pernah berkata bahwa tulisanku bagus waktu itu Ibuku seorang.

Aku melihat sekelilingku banyak wajah meyakinkan dan mungkin memeliki banyak prestasi dalam bidang kepenulisan.. Aku mengamati wajah pewawancaraku yang sedang membolak-balik cerpen karyaku. Aku mulai ragu apalagi saat tahu jumlah pendaftar berkisar 150 orang dan yang nantinya akan diterima hanya 35 orang.

Takjub luar biasa saat melihat pengumuman bahwa aku diterima menjadi bagian keluarga besar FLP Aceh. Aku salah ketika disini berharap dapat mengembangkan kemampuan menulis. yang aku dapatkan jauh lebih dari itu. Aku mendapatkan keluarga baru yang dengan mereka aku benar-benar merasa nyaman, Aku mendapatkan materi-materi keislaman dalam bidang kepenulisan, aku mendapatkan pelajaran untuk berorganisasi dan menjadi pemimpin dan yang paling penting kini aku terus dipacu untuk menuangkan pikiran ke dalam bentuk tulisan. 

Kini beberapa kali tulisanku telah diterbitkan majalah, baik tingkat lokal ataupun Arbor Vitae yang bertaraf nasional. Sekarang aku juga tidak malu jika puisi ku dibaca oleh orang lain.

Terlalu banyak cerita dalam satu tahun pertama berada dalam organisasi FLP Aceh ini yang untuk sekarang masih sulit aku deskripsikan. Selamat ulang tahun yang ke 13 jaga semngatnya untuk terus Berkarya, Berbakti, Berarti.Terimakasih karena telah membuka pintu untukku juga membuka mataku tentang pentingnya dunia literasi.

#Repost puisi setahun yang lalu. :D
  

Warna Warni FLP

oleh : Siti Harisah
Jika lisan tak mampu mencegah
Jika langkah tak mampu mengubah
Mungkin goresan pena dapat mencerah
Dan, bertemu kalian sungguh suatu anugerah

Dengan perlahan tapi pasti
Semangatnya tiada henti
Tak banyak kata yang tak berarti
Karyanya kan terus dinanti

Tanpa diduga kita berjumpa
Dalam satu visi yang sama
Untuk cita yang mulia
Bermanfaat bagi semua

Forum Lingkar Pena, tiga kata sarat makna
Rasa berbeda saat bersama
Gundah gulana jadi ceria
Sinar rembulan kalah pesona

Forum Lingkar Pena, tiga kata penuh arti
Bergabung dalam satu misi
Bersama dalam niat yang suci
Menilis demi ridha Illahi

Forum Lingkar Pena, wadah para pemberani
Tempat untuk saling berbagi
Indahnya bahkan melebihi pelangi
Yang jelas...
FLP selalu di hati


1 komentar: